Reports/id

Revisi per 18 September 2014 13.44; Yusatya (bicara | kontrib)

(beda) ←Revisi sebelumnya | Revisi terkini (beda) | Revisi selanjutnya→ (beda)
Bahasa lain:
English • ‎Bahasa Indonesia

Menggunakan Situs Web iSIKHNAS untuk Pemantauan

Laporan

Ratusan jenis laporan telah dibuat untuk mendukung akses data secara cepat untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan umum yang sering diajukan, serta memenuhi persyaratan dan analisis administratif dan pelaporan. Jumlah laporan yang tersedia akan terus ditambah dan ditingkatkan. Banyak jenis laporan memungkinkan anda mengatur dan menentukan data dasar untuk memenuhi kebutuhan tertentu.

Jika anda merasa bahwa jenis laporan yang tersedia saat ini tidak dapat memenuhi kebutuhan anda, maka anda dapat meminta pembuatan jenis laporan baru. Jenis laporan baru dapat dibuat oleh Champions sebagai Administrator Sistem dan dapat diminta oleh siapa pun. Ingatlah bahwa prinsip dasar pembuatan iSIKHNAS adalah untuk memberikan manfaat bagi semua penggunanya; memastikan ketersediaan data secara cepat; membantu mengurangi beban administratif yang dikerjakan oleh staf; serta merespon kebutuhan informasi di tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan regional. Oleh karena itu, jangan ragu untuk menghubungi Champions - mereka ingin membantu pekerjaan anda. Pastikan bahwa anda sudah memiliki gambaran yang jelas mengenai kebutuhan anda (pertanyaan apa yang ingin dijawab dengan data tersebut) dan dalam bentuk apa (tabel, grafik, dll).

Anda dapat mengirim permintaan pembuatan jenis laporan baru kepada Champions melalui alamat surat elektronik isikhnas.champions@gmail.com.

Menu Laporan

Coordinator reports menu.png

Laporan merupakan keluaran dari sistem - yaitu cara termudah untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tertentu yang sering diajukan dengan menggunakan data yang dikirimkan dari lapangan. Ingatlah bahwa seiring diterapkannya sistem ini di seluruh Indonesia, maka jumlah data yang tersedia untuk kabupaten/kota dan provinsi akan semakin besar. Laporan berisi tabel, grafik, dan peta (segera ditambahkan) merupakan cara yang paling baik dan efisien untuk menampilkan data terkait dengan cepat dan sederhana. Sebagian besar laporan memungkinkan anda untuk memilah data berdasarkan lokasi, kisaran tanggal, spesies, dan atribut lainnya sehingga sesuai dengan kebutuhan anda.

Menu laporan akan sering mengalami perubahan selama kurang lebih satu tahun ke depan seiring dengan penambahan jenis laporan baru dan peningkatan pengorganisasian laporan. Perubahan dan peningkatan yang akan diterapkan mungkin akan sedikit membingungkan pada waktu-waktu tertentu, namun bagian laporan perlu dibuat dinamis sehingga dapat memenuhi perubahan kebutuhan pengguna.

Saat ini menu laporan dibagi menjadi beberapa bagian untuk memudahkan pencarian jenis laporan yang anda butuhkan. Bagian-bagian tersebut antara lain:

  • New (Baru)

Ini adalah cara yang mudah untuk 'mempromosikan' jenis laporan baru yang mungkin dibutuhkan.

  • Disease (Penyakit)

Laporan-laporan yang berkaitan dengan kejadian penyakit.

  • Vaccination (Vaksinasi)

Data terkait program, cakupan, dan hal-hal lain mengenai vaksinasi dilaporkan disini.

  • Surveillance Programs (Program Surveilans)

Data yang dilaporkan pada bagian ini berkaitan dengan kegiatan surveilans aktif, misalnya pengambilan sampel darah, yang menjadi bagian dari program kabupaten/kota atau provinsi.

  • Movement (Lalu Lintas)

Laporan-laporan menyangkut lalu lintas hewan ternak berdasarkan SKKH yang diterbitkan untuk pemilik ternak yang hendak melalulintaskan hewan miliknya untuk tujuan apapun.

  • Abattoir (Rumah Pemotongan Hewan)

Statistik pemotongan hewan harian dan data terkait dari seluruh Indonesia.

  • Laboratory (Laboratorium)

Data dari Balai Veteriner beserta laboratorium tipe B dan C tengah dimasukkan ke dalam iSIKHNAS yang akan mencakup data sero-surveilans, uji klien, dan sejumlah hasil pengujian lainnya.

  • Users (Pengguna)

Data terkait pengguna yang menyangkut aktifitas, pendaftaran, jenis pengguna, kinerja, daftar kesalahan (error log), pelaporan, tingkat respon, dsb.

  • Codes (Kode)

Bagian ini berisi kode-kode sistem dan dapat digunakan sebagai alat bantu pencarian kode atau pembuatan daftar dalam materi pelatihan.

  • System (Sistem)

Laporan sistem mencakup data penggunaan untuk memantau sistem, tingkat pelaporan, tingkat penerimaan dan pengiriman pesan, dll. Bagian ini akan sangat berguna bagi Koordinator dan Champions.

  • View reports (Lihat laporan)

Bagian ini menampilkan daftar laporan lengkap. Beberapa orang mungkin lebih memilih metode alternatif ini untuk mencari dan mengakses laporan-laporan tertentu. Tidak semua pengguna dapat mengakses tampilan ini.

  • Saved reports (Laporan tersimpan)

Bagian ini menampilkan laporan-laporan berdasarkan parameter yang telah ditentukan dan disimpan. Laporan-laporan ini dikirimkan sebagai pemberitahuan harian untuk pengguna tertentu.

Administrasi

Antarmuka

Menu sistem

Menu sistem berdasarkan Kelompok Pengguna

Antarmuka Umum

Berita terbaru