Apakah yang dimaksud dengan iSIKHNAS?

Revisi per 12 Juli 2017 13.36; Catriona (bicara | kontrib)

(beda) ←Revisi sebelumnya | Revisi terkini (beda) | Revisi selanjutnya→ (beda)
Bahasa lain:
English • ‎Bahasa Indonesia



iSIKHNAS Testimoni Pengguna (7:35)

Apa yang membuat sistemnya istimewa?

Star-full48.png

iSIKHNAS merupakan salah satu sistem pengumpulan informasi elektronik kesehatan hewan di lapangan, yang paling canggih dan menyeluruh di dunia. iSIKHNAS dibangun di atas prinsip kuat yang menempatkan pada pusat sistem orang-orang yang hidup dan bekerja di tengah masyarakat perdesaan, sembari tetap menyediakan solusi analisis data yang disesuaikan bagi semua pengguna dan para pemangku kepentingan.

Read more...

Apa gunanya iSIKHNAS?

Ordering256.png

Data yang dikumpulkan dari laporan penyakit rutin maupun prioritas di lapangan, kiriman ke laboratorium dan hasil ujinya, data pemotongan maupun produksi, serta investigasi penyakit prioritas, dapat diakses secara waktu nyata (real-time) begitu data tersebut tersedia untuk digunakan dalam proses pengambilan keputusan yang lebih mantap dan didasarkan pada bukti, guna mengelola sumber daya dan mengendalikan penyakit.

Read more...

Bagaimana cara kerjanya?

Nuvola apps kservices.png

Data dari lapangan direkam melalui SMS, Pesan Instan (Instant Messaging), spreadsheet, atau pengiriman data secara online. Data segera tersedia bagi pengguna data untuk pengambilan keputusan yang baik terkait kegiatan pengendalian dan pencegahan.

Read more...


See how the system works here.


Apa yang dilakukan iSIKHNAS?

Autoship1256.png

iSIKHNAS menggunakan teknologi sehari-hari untuk mengelola serangkaian luas data yang dikumpulkan untuk berbagai kegunaan sehingga bermanfaat secara terpadu untuk analisis dan pengambilan keputusan.

Read more...

Apa saja manfaatnya?

Add-to-favorites256.png

Semua orang yang berkecimpung dalam kesehatan hewan akan memperoleh manfaat. Peternak akan lebih mudah mengakses layanan dokter hewan. Staf lapangan akan lebih sedikit menangani urusan administrasi. Pengambil keputusan di setiap tingkatan akan dapat mengakses data waktu nyata. Produksi dan pembiakan akan terpantau dengan lebih baik. Lalu lintas hewan akan dikelola dengan lebih baik. Layanan yang diberikan iSIKHNAS pada setiap tingkatan akan membantu berbagai bidang lainnya yang berkaitan dengan perencanaan dan manajemen sumber daya.

Read more...

Siapa saja yang terlibat?

Nuvola apps kdmconfig.png

Paravet dan dokter hewan, pelapor desa, RPH, laboratorium, inseminator, kader kesehatan masyarakat, staf karantina, vaksinator, dan bahkan peternak... serta banyak pihak lainnya.

Read more...

Bagaimana iSIKHNAS dikelola?

Binary-tree256.png

iSIKHNAS dikelola oleh sebuah komite dengan dukungan dari kelompok ahli teknik. Koordinator regional, provinsi, dan kabupaten memberikan dukungan sehari-hari bagi orang-orang yang paling dekat dengan hewan dan para pemiliknya, yaitu staf lapangan yang melaporkan data bagi sistem.

Read more...

Bagaimana saya dapat ikut berpartisipasi?

Nuvola apps noatun.png

Cari tahu hal apa saja yang perlu dilaksanakan di daerah Anda agar lebih siap untuk dampak dan manfaatnya.

Read more...

Mendaftar untuk berpartisipasi

Sign-up256.png

Jika Anda merasa kabupaten Anda sudah siap mengikuti iSIKHNAS - Kepala Dinas di daerah Anda dapat mendaftar untuk berpartisipasi. Hal ini akan membantu tim pelatih merencakan kegiatan pelatihan di daerah Anda.

Read more...