Translations:User registration by email spreadsheet upload/15/id

Revision as of 12:56, 7 May 2015 by Nadia (talk | contribs)
(diff) ← Older revision | Latest revision (diff) | Newer revision → (diff)

Setiap pengguna dimasukkan dalam satu baris dengan rincian yang berbeda dalam kolom yang berbeda pula. Beberapa kolom dikontrol sehingga anda hanya dapat memasukkan nilai dari daftar pilihan pada menu drop-down. Lainnya adalah formula dan dikalkulasikan secara otomatis. Data untuk masing-masing kolom adalah:

  • ID Pelatihan: ID kursus seperti yang ditunjukkan saat anda membuat kursus di laman iSIKHNAS.

Catatan. Fitur ini belum diimplementasikan jadimohon kosongkan saja kolom tersebut

  • Nama depan: nama depan. Mohon gunakan huruf besar seperti yang seharusnya
  • Nama belakang: nama belakang. Mohon gunakan huruf besar seperti yang seharusnya. Jika orang yang bersangkutan hanya memiliki satu nama, maka kosongkan kolom ini
  • Telepon: Nomor telepon genggam. Masukkan nomor diawali dengan 08, tanpa ada spasi ataupun tanda baca lainnya.

berhati-hatilah dan pastikan memasukkan nomor telepon yang benar karena akan digunakan sebagai nama pengguna (user name) orang yang bersangkutan saat ia mengakses sistem

  • Email: Jika pengguna memiliki alamat email, mereka dapat menggunakannya sebagai nama pengguna mereka untuk masuk log ke dalam laman iSIKHNAS, dan juga untuk menerima laporan-laporan harian, mingguan dan bulanan yang terotomatisasi. Mohon masukkan alamat ini dengan tepat dan periksa kembali. Jika pengguna tidak mempunyai alamat email, maka bisa dibuatkan alamat email baru untuk mereka, atau kosongkan kolom ini.

Penting: JANGAN gunakan alamat email yang samat untuk lebih dari satu pengguna. Hal ini merupakan risiko terhadap keamanan dan berarti bahwa beberapa pengguna tidak akan menerima laporan mereka.

  • Kata sandi: Kata sandi pengguna. Mohon pilih kata sandi yang baik.
  • Lokasi pengguna: Anda harus selalu memasukkan rincial lengkap tentang lokasi pengguna hingga ke tingkat desa untuk setiap pengguna. Untuk staf, lokasi ini adalah lokasi tempat kantor mereka berada. Untuk peternak dan yang lainnya, ini adalah lokasi rumah atau peternakan mereka. Untuk memilih lokasi, pertama-tama klik Provinsi dan pilih dari daftar yang ada. Kemudian klik Kabupaten dan pilih dari daftar yang muncul dan seterusnya. Kode untuk lokasi akan secara otomatis ditampilkan.
  • Area tanggung jawab: Seluruh pengguna yang menyerahkan data hendaknya memiliki area tanggung jawabnya, mengindikasikan area dimana mereka berwenang untuk menyerahkan data. Hal ini bisa jadi berupa provinsi, kabupaten, kecamatan atau desanya. Jika pengguna memiliki lebih dari satu area tanggung jawab, pilih yang pertama dalam spreadsheet dan kemudian edit rinciannya secara daring. Kode tersebut akan ditampilkan secra otomatis.
  • Infrastruktur: Seluruh pengguna dari pemerintahan dan banyak lainnya akan memiliki infrastruktur yang saling terkait. Yang dimaksud disini adalah laboratorium, kantor dinas, titik pemeriksaan/checkpoint, rumah potong, dsb., yang merupakan tempat orang yang bersangkutan bekerja. Pilih tipe infrastrukturnya terlebih dahulu, lalu nama spesifik untuk di kolom berikutnya. Kode akan ditampilkan secara otomatis.
  • Kelompok pengguna: Kelompok pengguna atau tipe pengguna. Hal ini menentukan jenis izin yang akan diberikan oleh sistem kepada pengguna baru. Mohon pastikan bahwa informasi ini tepat. Jika seorang pengguna memiliki lebih dari satu kelompok, masukkan nama kelompok utama untuk pelatihannya kemudian perbarui rinciannya secara daring setelah itu.